-->

Cara Mudah Mengetahui Nomor Virtual Account BPJS yang hilang?

Diartikel kali ini saya akan coba menjelaskan mengenai Cara Mengetahui Nomor Virtual Account (VA) BPJS yang hilang atau lupa melalui kartu bpjs peserta- kita ketahui bersama bahwa nomor virtual account adalah salah satu nomor uniq yang dimiliki oleh peserta bpjs sebagai kode rekening tujuan yang digunakan ketika membayar iuran bpjs. Virtual account pada dasarnya berisi kode khusus yang disesuaikan dengan kode bank tempat melakukan pembayaran iuran bpjs kesehatan.


nomor virtual account bpjs


Saat ini banyak sekali kasus peserta BPJS mandiri lupa nomor virtual account bpjs miliknya, sementera nomor virtual accountnya rusak tidak terbaca atau hilang, sehingga mereka merasa kesulitan ketika ingin membayar iuran bpjs.  Jika nomor virtual account hilang sebaiknya anda tidak usah khawatir karena sebenarnya nomor virtual account bisa diketahui dari nomor peserta yang terdapat di kartu bpjs kesehatan miliknya, bahkan pembayaran iuran bpjs pun sebenarnya bisa menggunakan nomor kartu bpjs, tapi sayangnya tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahuinya, sehingga ketika nomor virtual account bpjs yang biasa mereka gunakan untuk melakukan pembayaran bpjs hilang, mereka kerepotan untuk mendapatkan solusinya.

Di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara mengetahui nomor virtual account anda yang hilang atau lupa sehingga anda bisa membayar iuran bpjs anda dengan lancar.

Cara Mudah Mengetahui Nomor Virtual Account BPJS yang hilang?

Salah satu cara praktis dan mudah untuk mengetahui  nomor virtual account yang hilang dan anda lupa nomornya adalah melalui nomor kartu bpjs. karena sebenarnya nomor yang digunakan sebagai nomor virtual account peserta adalah 11 digit nomor terakhir kartu bpjs anda digabungkan dengan nomor kode bank.

Cara mengetahui Nomor virtual account bpjs:
Lihat nomor kartu bpjs anda, kemudian buang 2 angka nol di awal,

Misal no bpjs anda adalah 000 1813961790, maka silahkan buang 2 digit 0 di awal, sehingga menjadi  0 1813961790 (11 digit nomor terakhir kartu bpjs) kode tersebut bisa digabungkan dengan kode khusus bank tempat melakukkan pembayaran, itu akan menjadi nomor virtual account anda.

Bank BNI
88888+11 digit nomor terakhir bpjs anda, jadi 88888 0 1813961790

Bank BRI
88888+11 digit nomor terakhir bpjs anda, jadi 88888 0 1813961790

Bank Mandiri
89888+11 digit nomor terakhir bpjs anda, jadi 89888 0 1813961790

Bagaimana Jika Kartu BPJSnya hilang dan nomornya lupa?

Jika kartu bpjs hilang dan anda lupa, maka solusinya adalah mengurusnya ke kantor BPJS untuk mendapatkan penggantian kartu, tapi anda harus membuat surat keterangan hilang dari kepolisian, cara mengurusnya silahkan baca di artikel sebelumnya tentang cara mengurus kartu bpjs yang hilang.

Saya belum mendapatkan kartu BPJS tapi virtual account hilang bagaimana solusinya?

Untuk pendaftar baru barangkali belum memiliki kartu bpjs sehingga jika kertas yang berisi informasi nomor virtual account bpjs hilang, maka solusinya adalah meminta kembali ke kantor bpjs dengan menunjukan KK, pihak bpjs akan melakukan pencarian menggunakan NIK yang terdapat di KK.


Demikian artikel mengenai Cara Mudah Mengetahui Nomor Virtual Account BPJS yang hilang?, semoga membantu.
loading...

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Nomor Virtual Account BPJS yang hilang?"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel