Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah

Salah satu kewajiban menjadi peserta BPJS adalah membayar iuran, khususnya untuk peserta BPJS mandiri, iuran harus dibayarkan oleh sendiri dengan total iuran yang harus dibayarkan perbulannya tergantung dari jumlah anggota keluarga yang menjadi peserta BPJS. Sampai saat ini pihak bpjs terus membenahi layanan bpjs salah satunya adalah menyediakan beberapa alaternatif tempat melakukan pembayaran iuran peserta. jika dulu iuran bpjs hanya bisa dibayarkan melalui ATM bank untuk saat ini pembayaran iuran bisa dilakukan di beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak BPJS.

BPJS menyediakan beberapa fasilitas pembayaran iuran bulanan dengan tujuan untuk memudahkan setiap peserta membayar iuran bpjs, sehingga peserta dapat melakukan pembayaran iuran dimanapun dan kapanpun sehingga bisa terhindar dari tunggakan, atau telat bayar, kita ketahui bahwa pembayaran iuran bulanan harus dibayarkan paling tidak sampai tanggal 10 setiap bulan, jika terlambat satu bulan saja maka kartu akan langsung dinonaktifkan.



Salah satu fasilitas pembayaran yang bisa digunakan adalah minimarket yaitu indomart dan alfamart, fasilitas ini bisa anda pilih manakala anda kebetulan sedang bepergian keluar kota dan anda kesulitasn mencari ATM, dan fasilitas ini cocok sekali  diperuntukan untuk peserta BPJS mandiri kelas 3 yang tidak diwajibkan untuk memiliki rekening.

Fasilitas pembayaran di indomart dan alfamart saat ini hanya untuk digunakan oleh peserta bpjs mandiri baik yang mengambil kelas I, kelas II maupun kelas III, peserta bisa melakukan pembayaran di alfamart atau juga indomart dimanapun dan kapanpun walaupun alamat keberadaan minimarket tersebut tidak sesuai dengan KTP peserta, pembayaran tetap bisa dilakukan.

Cara Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah

Untuk melakukan pembayaran iuran bpjs kesehatan diminimarket alfamart dan indomart caranya sangat mudah sekali, sebagai berikut:

1. datang ke minimarket alfamart atau indomart terdekat

2. bawa kartu bpjs anda atau nomor virtual account (VA) yang biasa anda gunakan untuk melakukan pembayaran. Jika iuran yang anda bayarkan adalah iuran pertama, maka anda harus menggunakan nomor virtual account jangan sampai hilang, jika hilang maka anda bisa memintanya kembali ke kantor BPJS, namun jika iuran bpjs yang anda bayarkan adalah iuran ke sekian kalinya anda bisa menggunakan kartu BPJS anda.

3. Silahkan utarakan kepentingan anda, sebutkan saja ingin membayar iuran BPJS kesehatan, kemudian serahkan Kartu BPJS atau nomor virtual account anda ke petugas di alfamart, petugas di alfamart akan menginformasikan berapa tagihan yang harus di bayar, silahkan anda serangkan uang sesuai dengan yang diminta. Biasanya setiap transaksi akan dikenakan tambahan biaya administrasi sebesar Rp. 2.000 (dua ribu rupiah).

4. Petugas alfamart akan membantu melakukan pembayaran iuran bpjs kesehatan untuk anda, dan anda akan menerima nota bukti pembayaran, silahkan anda simpan bukti pembayaran tersbut baik-baik untuk persediaan jika dikemudian haru diperlukan.

Bagaimana Cara Cek Status Pembayaran sudah masuk apa belum?

Bisa saja pembayaran yang anda lakukan di indomart atau alfamart gagal, jika gagal biasanya petugas akan menginformasikan kepada anda, dan jika berhasil maka anda akan menerima bukti transaksi pembayaran.

Untuk memastikan bahwa pembayaran yang anda lakukan berhasil maka anda bisa mengeceknya menggunakan aplikasi mobile untuk hp android atau apple, atau mengeceknya melalui sms gateway, jika anda mendapatkan informasi tidak memiliki tunggakan maka pembayaran anda berhasil.


Pembayaran iuran BPJS di alfamart adalah salah satu yang paling mudah yang bisa anda pilih, anda tidak perlu kartu ATM, cukup membawa kartu BPJS atau nomor virtual account pembayaran sudah bisa dilakukan, sangat mudah bukan.

Itulah informasi mengenai Pembayaran BPJS di Minimarket (alfamart & Indomart) terbukti mudah, silahkan anda coba.


loading...

No comments:

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!