Daftar BPJS Via telepon melalu Care center bpjs 1500400 jauh lebih mudah tidak perlu antri?

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh pemerintah, sampai detik ini pendaftaran melalui kantor cabang bpjs secara offline dengan datang langsung ke kantor bpjs masih menduduki peringkat tertinggi.

Akibatnya antrian ketika melakukan pendaftaran menjadi salah satu permasalahan, dengan membludaknya antrian tidak jarang banyak calon peserta yang harus rela menunggu berhari-hari.

Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan, saat ini pihak bpjs menyediakan beberapa alternatif cara melakukan pendaftaran, beberapa alternatif pendaftaran bpjs kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah diantaranya adalah:

a. Pendaftaran BPJS secara online melalui situs resmi bpjs kesehatan
b. Pendaftaran melalui kader BPJS
c. pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN dan
d. pendaftaran bpjs melalui telepon call center 1500400.

Jika anda hendak mendaftar dan tidak ingin terjebak antrian, maka anda bisa mencoba salah satu alternatif di atas.

Alternatif terbaik yang bisa anda coba adalah pendaftaran melalui telepon care center bpjs di 1500400. yang aktif 24 jam.

pendaftaran bpjs via telepon jauh lebih mudah


Perlu diketahui nomor care center bpjs 1500400 memang awalnya digunakan sebagai pusat informasi dan pengaduan, namun saat ini  care center bpjs juga dapat difungsikan sebagai salah satu alternatif untuk melakukan pendaftaran bpjs via telepon.

Cara daftar BPJS via telepon care center BPJS 1500400

Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran bpjs via telepon care center bpjs maka persyaratan yang harus anda persiapkan sebelum melakukan panggilan telepon adalah sebagai berikut:

1. Kartu Keluarga

2. NIK KTP

3. Nomor rekening tabungan (BNI, BRI, Mandiri) khusus yang ingin mengambil kelas II

4. Nomor HP  aktif dan mudah dihubungi

5. Alamat Email Aktif (Gmail, ymail atau alamat email lainnya)

6. Alamat domisili / alamat rumah tempat tinggal atau (alamat surat menyurat untuk pengiriman kartu bpjs).

Setelah persyaratan tersebut dipersiapkan dengan baik, peserta dapat langsung melakukan panggilan telepon ke nomor care center bpjs 1500400, calon peserta akan dilayani langsung oleh Agen BPJS.

Rekaman pembicaraan antara calon peserta dengan Agent akan menjadi bukti pendaftaran. Oleh karenanya, pastikan untuk tidak menutup pembicaraan sebelum ada konfirmasi dari Agent Care Center bahwa proses pendaftaran telah selesai dilakukan,” terang Upik.

Selanjutnya, Nomor Virtual Account (VA) akan dikirim ke nomor handphone atau email calon peserta. Setelah mendapatkan nomor VA, peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan.

 Peserta yang mendaftar via BPJS Kesehatan Care Center 1500400 wajib melakukan pembayaran iuran pertama ke bank dan menandatangani persetujuan untuk menggunakan mekanisme autodebet untuk pembayaran iuran selanjutnya.

Jika peserta sudah melakukan pembayaran pertama, BPJS Kesehatan pun akan mengirimkan kartu JKN-KIS ke alamat yang diinformasikan peserta pada saat mendaftar.


Sampai dengan 9 Februari 2018, jumlah peserta JKN-KIS tercatat sudah mencapai kisaran 192.492.151 jiwa atau lebih dari 74% dari total penduduk Indonesia.

Dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan sudah bekerja sama dengan 21.797 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Puskesmas, Dokter Praktek Perorangan, Klinik Pratama, RS Kelas D dan Dokter Gigi), 2.321 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (Rumah Sakit dan Klinik Utama), serta 2.665 fasilitas kesehatan penunjang seperti apotek dan optik yang tersebar di seluruh Indonesia.


loading...

No comments:

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!