-->

Alasan Kenapa Harus ngeblog di masa muda

Blog saat ini mulai dikenal secara luas alasanya karena saat ini akses internet sudah sangat mudah sekali untuk kita gunakan hanya dengan bermodalkan hp android internet sudah bisa kita nikmati, tidak seperti dulu akses internet begitu sulit, lambat dan mahal kini tidak sehingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai kalangan terutama untuk anak muda agar bisa menggunakan internet secara baik dan maksimal.

Salah satu media internet yang sangat bermanfaat adalah blog, mungkin banyak orang mengenal blog hanya untuk menulis atau blog hanya untuk berbagi foto, atau blog hanya untuk memfasilitasi kita agar memiliki halaman web dengan sangat mudah, namun jika anda tau dibalik potensi sebuah blog ada potensi yang tersimpan yang dapat kita gali dan kita manfaatkan sebaik mungkin.


Manfaat dan Potensi blog untuk Anak Muda

Seperti yang dijelaskan di blog strukturkode.blogspot.com, yang menyatakan bahwa jika semua generasi muda tau potensi yang terdapat didalam sebuah blog, kemungkinan besar akan banyak anak mudah yang berbondong-bondong untuk menjadi seorang blogger, namun sayangnya mereka kebanyakan tau blog hanya sebatas sebagai media untuk menuangkan tulisan tidak lebih, padahal untuk saat ini blog bukan hanya sekedar bisa digunakan untuk menuangkan tulisan saja ada banyak sekali potensi terpendam yang bisa diungkap dari sebuah blog yang sangat bermanfaat baik dari segi ilmu maupun dari segi materi.

Disebutkan juga di salah satu artikel strukturkode.blogspot.com mengenai potensi blog untuk generasi muda, menyatakan bahwa jika anda tau anda bisa mengungkap rahasia potensi yang terdapat didalam sebuah blog, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

#1. Blog bisa mebuat anda menjadi penulis terkenal.

Blog memang digunakan untuk menuangkan tulisan, jika dulu kita mengenalnya dengan buku diary sekarang mungkin anda bisa menggunakan blog sebagai media untuk menuangkan tulisan, kelebihan menggunakan blog jika dibandingkan dengan buku diary adalah, tulisan yang anda tuangkan di dalam sebuah blog memiliki kesempatan untuk dibaca orang di seluruh dunia dan memiliki kesempatan untuk lebih cepat populer. sehingga saat ini tidak sedikit orang yang gemar menulis menuangkan tulisan mereka di blog pribadi miliknya.

#2. Blog bisa menjadi ladang mencari uang

Ini memang sulit untuk dipercaya tapi memang benar apa adanya, untuk saat ini kepopuleran blog sudah menjadikan blog sebagai media online yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan, blog bisa semacam media pertelevisian semakin terkenal sebuah blog dan semkin banyak pengunjung yang dimiliki oleh sebuah blog maka blog tersebut akan lebih mudah untuk menghasilkan uang.

Ada banyak sekali media periklanan saat ini yang bisa digunakan oleh pemilik blog untuk ikut menjadi partner periklanan atau menjadi publisher iklan, ada juga para advertiser yang sengaja mencari blog-blog yang terkenal untuk memasang iklan pada blog tersebut, anda akan mendapatkan komisi jika iklan sampai kepada khalayak.

itu hanya sebagian kecil fungsi dari blog, kenyataannya saat ini sudah banyak sekali teknik monetisasi atau teknik untuk memanfaatkan blog agar bisa menghasilkan uang, dan sudah terbukti banyak orang kaya muda dari belahan dunia yang berhasil memenfaatkan blog untuk meraup keuntungan ratusan sampai miliaran rupiah dari blog.

#3. Blog Untuk mendokumentasikan ilmu

Satu lagi potensi sebuah blog yang bisa kita manfaatkan adalah blog bisa kita gunakan untuk mendokumentasikan ilmu, jika anda pelajar atau siapapun anda yang kebetulan memiliki ilmu pengetahuan tertentu agar tidak gampang lupa anda bisa menuangkan apa yang anda pelajari di dalam sebuah blog berupa tulisan-tulisan, jika suatu saat anda lupa anda bisa membacanya kembali, selain bermanfaat untuk anda jika didutlis di dalam sebuah blog maka akan bermanfaat juga untuk orang lain yang kebetulan mencari informasi yang anda sajikan, dan memang terbukti jika kita tulis apa yang kita pelajari itu ternyata bisa memperpanjang ingatan sehingga tidak mudah lupa.


Itulah beberapa Alasan Kenapa Harus ngeblog di masa muda, semoga dengan adanya artikel ini membuka wawasan anda dan menambah informasi anda tentang manfaat sebuah blog sehingga anda tertarik untuk terjun ke dunia blog se dini mungkin.

loading...

1 Response to "Alasan Kenapa Harus ngeblog di masa muda"

  1. Suka sekali dengan poin "Ngeblog untuk mendokumentasikan ilmu". Ya, saya suka menulis apa saja yg memang telah diketahui dan dialami. Harapannya bermanfaat buat sesama. Terimakasih sudah berbagi, jangan sungkan utk berkunjung melihat koleksi tulisan saya di http://www.anwariz.com
    Salam Blogger

    ReplyDelete

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel