-->

Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Via ATM Mandiri

Cara membayar IURAN BPJS baik itu bpjs ketenagakerjaan maupun bpjs kesehatan, yang paling praktis adalah melalui ATM, anda bisa membayar dimana saja dan kapan saja dimana mesin ATM berada. tapi membayar iuran BPJS via ATM harus mengetahui langkah-langkahnya, karena sistemnya bukan transfer dana melainkan menggunakan menu khusus BPJS yang sudah disediakan di mesin atm yang sudah bekerjasama dengan BPJS.

Saat ini ada 3 bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS yaitu bank mandiri bank BNI dan juga bank BRI, semuanya sudah menyediakan fasilitas khusus untuk membayar iuran BPJS baik iuran BPJS kesehatan maupun untuk membayar iuran BPJS ketenagakerjaan.

bayar iuran bpjs melalui atm bank mandiri


Di artikel kali ini saya akan uraikan langkah-demi langkah cara membayar iuran bpjs melalui ATM bank Mandiri, sehingga anda bisa mencoba melakukan pembayaran via ATM, oh ya... cara ini tidak jauh berbeda meskipun bank yang anda gunakan adalah bank BNI atau BRI, caranya hampir sama, jika melalui ATM bank mandiri anda bisa, melalui atm bank lainpun anda pasti Bisa.

Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Via ATM Mandiri

1. Jangan lupa bawa kartu ATM Anda bawa juga kartu peserta BPJS anda atau virtual account, anda juga bisa menulis no kartu di secarik keretas untuk tiap-tiap peserta yang akan dibayarkan iurannya

2. Cari dan Pilih Lokasi ATM yang AMAN

3. Setalah berada di dalam ATM, Silahkan masukan kartu ATM Anda kemudian masukan PIN atm Anda.

4. Pada menu yang tersedia, pilih menu Bayar/Beli, kemudian tekan menu Lainnya. seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Cara Bayar BPJS lewat ATM Bank Mandiri

5. Pada layar berikutnya pilih Menu BPJS, kemudian pilih lagi menu BPJS Ketenagakerjaan untuk membayar iuran BPJS kesehatan, seperti gambar di bawah ini:

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui ATM
6. Kemudian pada langkah selanjutnya, Untuk membayar iuran BPJS Mandiri atau perorangan pilih Individu, atau untuk membayar iuran BPJS PPU yang ditanggung perusahaan pilih Menu Badan Usaha. Lalu masukan No Kartu BPJS anda atau no virtual Account peserta BPJS yang bersangkutan. kemudian tekan tombol Benar jika data yang diinput benar, terlihat seperti gambar di bawah ini:

Bayar iuran bpjs kesehatan melalui atm

7. Pada langkah berikutnya, anda akan diminta untuk memasukan Nominal Uang, silahkan masukan nominal pembayaran sesuai dengan informasi yang tertera di layar Mesin ATM .

Pemayaran iuran bpjs badan usaha melalui atm
Sebagai contoh bisa dilihat pada gambar di atas untuk kasus membayar iuran bpjs untuk badan usaha.

8. Dilangkah berikutnya anda akan menuju layar konfirmasi pembayaran seperti gambar di bawah ini:

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan via atm
Jika data sudah dipastikan benar silahkan tekan tombol YA, seperti terlihat pada gambar diatas.


Sampai langkah di atas anda sudah berhasil membayar iuran bpjs ketenagakerjaan melalui ATM, sedangkan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan melalui ATM bank, silahkan baca: cara bayar iuran bpjs kesehatan melalui ATM

Demikian tentang Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Via ATM Mandiri, semoga membantu.
loading...

0 Response to "Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Via ATM Mandiri"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel