-->

Pindah Faskes bpjs tidak bisa dilakukan secara online, ini syaratnya!

Pindah Faskes bpjs tidak bisa dilakukan secara online, ini syaratnya!Faskes tk 1 bpjs adalah fasilitas kesehatan tingkat pertama berupa puskesmas, klinik, dokter pribadi yang harus dikunjungi pertama kali ketika peserta ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang biayanya dijamin oleh bpjs.

Faskes yang harus dipilih oleh peserta bpjs biasanya faskes yang terdapat di kota peserta melakukan pendaftaran dan  umumnya faskes yang dekat dengan domisili peserta, namun setelah menjadi peserta dan menentukan faskes, tidak sedikit peserta yang justru ingin pindah faskes dengan berbagai alasan.

pindah faskes bpjs kesehatan

Ada banyak sekali alasan kenapa peserta ingin pindah faskes, bisa karena peserta pindah tempat tinggal atau domisili, bisa juga karena faskes yang saat ini sudah dipilih peserta pelayanannya kurang memadai dan alasan-alasan lainnya.

Sama halnya seperti peserta pindah kelas bpjs, pindah faskes bpjs juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan,  ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

 Persyaratan pindah Faskes tingkat 1 bpjs

Pindah faskes tk1 BPJS hanya bisa dilakukan untuk peserta BPJS non PBI, Untuk anda yang kebtulan ingin pindah fakses bpjs, syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:

1. Usia kepesertaan bpjs minimal harus sudah mencapai 3 bulan.

Untuk anda yang menginginkan pindah fakses tingkat 1, maka pastikan usia kepesertaan bpjs anda minimal sudah 3 bulan, jika belum maka pindah faskes tidak bisa dilakukan, kecuali anda baru mendaftar dan iuran pertama belum dibayarkan.

2. Pindah faskes tidak bisa dilakukan secara online.

Pindah faskes bpjs tidak bisa dilakukan secara online, namun anda harus datang langsung ke kantor bpjs setempat dengan membawa persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

3. Mengisi formulir perubahan data kepesertaan

Anda harus mengisi formulir perubahan data kepesertaan, formulir bisa anda dapatkan secara online, atau bisa menggunakan formulir yang sudah tersedia di kantor bpjs dan langsung mengisinya


4. Membawa Kartu BPJS Lama.

Jangan lupa untuk anda yang ingin melakukan perubahan data kepesertaan, pastikan membawa kartu bpjs yang lama, kartu akan diganti dengan yang baru.

5. Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

Kartu kelurga juga terkadang suka ditanyakan, jadi siapkan kartu keluarga terbaru untuk melengkapi berkas persyaratan.

6. Membawa Fotocopy KTP

Bawa fotocopy ktp di berkas persyaratan peserta yang ingin melakukan perubahan data kepesertaan.

7. Membawa surat keterangan domisili

Surat keterangan domisili dari RT/RW setempat harus disertakan di berkas persyaratan jika anda ingin memilih fakses bpjs di lokasi yang tidak sesuai ktp

loading...

0 Response to "Pindah Faskes bpjs tidak bisa dilakukan secara online, ini syaratnya!"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel