Cara Cetak Sendiri kartu BPJS Kesehatan Karyawan terdaftar secara Online

Karena peraturan perundang-undangan, setiap perusahaan diwajibkan untuk mendaftarkan setiap karyawannya menjadi peserta BPJS kesehatan atau peserta bpjs pekerja penerima upah (PPU).

Untuk mendaftarkan karyawannya, perusahaan harus melakukan registrasi perusahaannya kepada pihak bpjs kesehatan, pendaftaran bpjs ksehatan perusahaan untuk karyawan atau pegawai sebuah perusahaan, bisa dilakukan baik secara offline maupun online.

Untuk mendaftar secara offline, pihak perusahaan bisa langsung datang sendiri ke kantor bpjs setempat dengan membawa persyaratan yang diperlukan, sementara untuk mendaftar secara online, perusahaan bisa menggunakan aplikasi edabu bpjs kesehatan.

Selanjutnya setelah pendaftaran perusahaan dilakukan, maka pihak perusahaan akan menerima data user dan password dari pihak bpjs untuk login ke aplikasi online bpjs kesehatan.

Setelah memiliki akun edabu bpjs kesehatan, perusahaan selanjutnya bisa melakukan pendaftaran setiap karyawannya beserta anggota keluarganya melalui aplikasi tersebut secara online.

Perusahaan juga bisa mencetak kartu bpjs kesehatan untuk setiap karyawan yang sudah terdaftar sebagai peserta bpjs kesehatan.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara mencetak kartu bpjs kesehatan untuk para karyawan yang sudah terdaftar ke bpjs kesehatan.

Cara Cetak Sendiri kartu BPJS Kesehatan (e-ID) Karyawan terdaftar secara Online

Untuk mencetak kartu bpjs kesehatan setiap karyawan, kita bisa menggunakan aplikasi edabu,
Silahkan masuk ke aplikasi edabu, lalu pilih menu  Cetak kartu & Tagihan, atau anda bisa klik di sini.

Anda akan diminta untuk login ke halaman ke pesertaan, seperti gambar di bawah ini:


1. Silahkan login menggunakan UserID dan Password yang sudah anda miliki sebelumnya.

2. Setelah login, pilih menu Data > Cari data


3. Pada halaman pencarian yang muncul, silahkan lakukan pencarian, menggunakan satu atau beberapa kriteria pencarian yang tersedia, misal dengan NIK pegawai atau dengan data lainnya..


Kemudian tekan tombol Cari, untuk menampilkan hasil pencarian

4. Pada halaman hasil pencarian, silahkan tekan tombol Cetak Kartu untuk mencetak kartu peserta bpjs / e-ID untuk karyawan yang bersangkutan.

Maka akan muncul desain kartu BPJS yang siap untuk dicetak

5. Tekan saja tombol Bergambar printer untuk mencetak kartu tersebut.

Oh ya untuk mencetak kartu agar sesuai, maka anda sebaiknya mengatur format printer dengan memilih tombol properties...dialog printer. Pastikan menentukan ukurannya 11 x 8,5 Inchi.

Pengaturan tidak bisa saya jelaskan disini, karena setiap merk printer memiliki tampilan pengaturan berbeda-beda.


Itulah cara mencetak sendiri kartu bpjs kesehatan untuk setiap karyawan perusahaan yang sudah terdaftar, semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "Cara Cetak Sendiri kartu BPJS Kesehatan Karyawan terdaftar secara Online"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel