-->

Layanan Informasi & Pengaduan BPJS Kesehatan(situs resmi, media sosial, email dan telepon call center)

Sejak berdirinya program JKN BPJS Kesehatan, tidak dipungkiri banyak selaki kendala yang dialami oleh peserta, terutama kendala yang berkaitan dengan kepesertaan baik yang berkaitan dengan administrasi maupun dengan data kepesertaan.

Di awal berdirinya solusi yang ditawarkan bpjs untuk memberikan layanan informasi kepada peserta, ada 2 pilihan yang bisa digunakan yakni dengan datang langsung ke kantor bpjs, atau melalui sambungan telepon care center BPJS di no telepon 1500400.

Namun saat ini di tahun 2019, BPJS kesehatan sepertinya sudah berupaya meningkatkan layanannya, yaitu dengan menyediakan berbagai layanan informasi dan pengaduan untuk memudahkan peserta yang kebetulan memiliki kendala atau permasalahan dan membutuhkan informasi terkait BPJS kesehatan.

Dengan hadirnya layanan-layanan tersebut benar-benar sangat membantu para peserta yang kebetulan sangat membutuhkan informasi terkait BPJS baik permasalahan mengenai administrasi, informasi data kepesertaan dan lain sebagainya terkait BPJS.



Oleh karena itu untuk anda yang kebetulan mengalami permasalahan dengan kepesertaan bpjs dan ingin mendapatkan informasi yang jelas dari bpjs, maka anda bisa menggunakan layanan-layanan yang disediakan oleh pihak bpjs tersebut.

Karena sepertinya masih banyak peserta yang belum mengetahui layanan informasi dan pengaduan bpjs keseahtan, di artikel kali ini saya akan memberikan beberapa referensi yang bisa digunakan oleh peserta tatkala mereka membutuhkan layanan informasi terkait BPJS.

Layanan Informasi & Pengaduan BPJS Kesehatan(situs, media sosial dan call center)

Layanan informasi dan pengadudan BPJS Kesehatan dapat digunakan untuk penyampaian keluhan, laporan, pertanyaan, peserta/calon peserta BPJS Kesehatan yang membutuhkan, sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor BPJS kesehatan.

Berikut beberapa media layanan informasi dan pengadauan bpjs keseahatan yang bisa anda gunakan untuk untuk penyampaian keluhan, laporan, pertanyaan, peserta/calon peserta BPJS Kesehatan:

1. Situs Web BPJS Kesehatan (http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/penyampaian_keluhan)
Anda bisa memanfaatkan situs resmi bpjs kesehatan di atas untuk mendapatkan informasi terkait bpjs, penyampaian keluhan, pengaduan dan lain sebagainya.

2. Situs Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (https://lapor.ukp.go.id/).
Anda bisa bergabung dengan situs tersebut,  untuk mendapatkan informasi mengenai bpjs anda juga bisa melalui situs tersebut.

3. Pusat Layanan Informasi 24 jam di 1500400.
Selain situs web di atas anda juga bisa menggunakan panggilan ke call center bpjs di 1500400.

4. Media sosial resmi BPJS Kesehatan (facebook:https://www.facebook.com/groups/BPJSKesehatanRI/)
Silahakan gabung dengan group facebook bpjs kesehatan, melalui group tersebut anda bisa melihat informasi terkait bpjs, mengajukan pertanyaan, melakukan crosscek data kepesertaan dan lain sebagainya, pihak bpjs akan membantu anda mendapatkan informasi yang  anda butuhkan.

 Umumnya ketika anda ingin mendapatkan informasi terkait data kepesertaan jangan lupa untuk menuliskan data kepesertaan anda seperti:
  • Nama lengkap
  • Nomor peserta
  • Nomor handphone
  • Alamat, dan 
  • kronologis atau pertanyaan secara detail dan dengan bahasa serta tulisan yang baik dan tepat ejaannya.

Semoga informasi mengenai layanan dan pengaduan bpjs kesehatan di atas bermanfaat untuk anda guna mendapatkan informasi pelayanan yang anda butuhkan.

5. Email BPJS

Saat ini sepertinya pihak bpjs tidak membuka layanan menggunakan email, sebagai gantinya anda bisa menggunakan layanan di atas.



loading...

0 Response to "Layanan Informasi & Pengaduan BPJS Kesehatan(situs resmi, media sosial, email dan telepon call center)"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel