Daftar BPJS Kesehatan di Bank BRI terbukti lebih cepat dan mudah!

Daftar menjadi peserta BPJS kesehatan sebenarnya sangatlah mudah bahkan sekarang bisa dilakukan secara online maupun offline dengan datang langsung ke kantor BPJS setempat, dan yang paling praktis mudah dan cepat adalah daftar bpjs secara online tapi sayangnya ini dikhususkan untuk peserta yang anggota keluarganya yang tercantum di kartu keluarga (KK) belum satupun terdaftar menjadi peserta BPJS, jika ada satu orang saja sudah terdaftar menjadi peserta BPJS kesehatan maka pendaftaran secara online tidak bisa dilakukan. artinya anda mau tidak mau harus rela datang langsung ke kantor bpjs setempat dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Daftar di kantor BPJS pun sebenarnya tidaklah sulit sayangnya anda harus rela mengantri, karena sampai saat ini daftar bpjs di kantor bpjs masih selalu penuh dengan antrian dan prosesnya menjadi sangat lama karena harus menunggu giliran, salah satu alternatifnya adalah anda harus datang sepagi mungkin agar mendapatkan giliran lebih awal, jika tidak maka anda bisa saja kehabisan quota antrian dan anda harus rela datang lagi di besok harinya.

Daftar BPJS kesehaan di Bank BRI


Tapi untungnya seiring waktu pemerintah terutama pihak bpjs terus membenahi masalah pendaftaran ini dengan cara membuka tempat pendaftaran di bank-bank yang sudah bekerjasama dengan pihak bpjs, jadi sekarang pendaftaran bpjs selain bisa dilakukan secara online atau dengan datang langsung ke kantor bpjs, ternyata bisa juga dilakukan di Bank-bank yang sudah bekerjasama dengan bpjs, yakni bank BRI, BNI, Mandiri.

Pendaftaran BPJS di Bank ini menurut saya cukup praktis daripada di kantor bpjs, terutama untuk saat ini, karena anda tidak perlu mengantri dengan pendaftar lainnya, mungkin masih banyak orang yang belum tau tentang alternatif pendaftaran bpjs ini karena tidak terlalu banyak antrian sehingga bisa diproses dengan cepat.

Cara Daftar BPJS Kesehatan di Bank BRI 

Daftar BPJS di bank sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara daftar bpjs secara offline di kantor bpjs. Saya tulis artikel ini mengutif dari  pengalaman seorang teman yang daftar bpjs melalui bank BRI, ketentuan, syarat dan prosedurnya adalah sebagai berikut:

1. Anda bisa memilih salah satu bank yang sudah bekerjasama dengan BPJS (BRI, BNI dan mandiri)

2. Siapkan persyaratan yang telah ditentukan:
Adapun persyaratan tidak jauh berbeda dengan daftar bpjs di kantor bpjs sebagai berikut:

  • Asli dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Asli dan Fotocopy KTP
  • Foto 3x4 untuk seluruh anggota keluarga kecuali balita
  • Mengisi formulir pendaftaran bpjs kesehatan
  • Memiliki rekening bank (BNI, BRI atau Mandiri) jika mengambil kelas I atau II sedangkan jika mengambil kelas III tidak perlu. Pilih salah satu bank di atas sesuai dengan rekening bank yang anda miliki
  • Membawa uang untuk iuran pertama bpjs, besar kecilnya uang disesuaikan dengan kelas yang diambil dan juga jumlah anggota keluarga
  • Jika mengharuskan membuka rekening, pilih saja simpedes agar administrasinya ringan, biasanya biaya pembukaan rekening 100 ribu rupiah, 

3. Pendaftaran akan diproses oleh petugas bank dan anda akan diberikan nota bukti pembayaran iuran pertama, simpan dan jangan sampai hilang

4. Kartu biasanya bisa di ambil setelah 14 hari atau 2 minggu dari proses pendaftaran. anda bisa mengambil kartu ke bank tersebut dimana anda mendaftar.


Bagaimana mudah bukan, selain mudah prosesnya cepat karena tidak ada antrian kata teman saya, karena mungkin waktu itu belum banyak orang yang tau, disarankan jika anda memilih pendaftaran di bank anda bisa datang di pagi hari atau di siang hari, pilih saja bank-bank cabang yang sudah bekerjasama dengan bpjs yang tidak banyak memiliki nasabah.

Itulah mengenai Daftar BPJS Kesehatan di Bank BRI terbukti lebih cepat dan mudah!, semoga membantu.


loading...

No comments:

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!