Cek BPJS kesehatan (Tagihan, Keanggotaan, nomor bpjs, faskes dll) secara online via aplikasi mobile JKN

Ada 4 cara yang bisa kita tempuh untuk melakukan checking bpjs, baik untuk mendapatkan informasi pembayaran tagihan, tunggakan, denda, nomor bpjs, faskes maupun informasi lainnya yang terkait dengan data BPJS kesehatan.

1. Cara pertama yaitu dengan mendatangi kantor cabang BPJS setempat,
2. Cara kedua adalah melalui telepon ke care center bpjs di 1400,200.
3. Cara ketiga adalah melalui media sosial di fanspage bpjs baik di instagram, facebook, maupun twiter.
4. Sementara cara ke 4 adalah melalui aplikasi mobile JKN.

Untuk hanya sekedar ingin mendapatkan informasi mungkin kita bisa menggunakan salah satu cara di atas tanpa perlu datang langsung ke kantor BPJS, kita bisa menghubungi pihak bpjs di nomor 1400500, melalui fanspage di media sosial atau melalui aplikasi mobile JKN.

Namun untuk melakukan perubahan data kepesertaan, seperti koreksi data, ganti faskes maupun ganti kelas, cara yang bisa ditempuh adalah dengan datang langsung ke kantor bpjs atau melalui aplikasi mobile JKN.

Namun untuk anda yang kebetulan malas datang ke kantor bpjs, maka untuk melakukan cek BPJS kesehatan yang paling praktis adalah melalui  online menggunakan aplikasi mobile JKN yang sudah disediakan oleh pihak BPJS untuk membantu memudahkan pelayanan terhadap peserta.

Cek BPJS lebih praktis melalui aplikasi mobile JKN.

Untuk melakukan checking BPJS, baik untuk mendapatkan informasi kepesertaan, melakukan perubahan data kepesertaan, kita bisa menggunakan aplikasi mobile JKN.

Berikut beberapa  kemudahan utama menggunakan aplikasi mobile JKN:

1. Mendaftar dan mengubah data kepesertaan.

Untuk anda yang belum terdafar sebagai peserta, anda bisa mendaftar melalui aplikasi mobile JKN secara online jadi tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS, kartu akan dikirmkan langsung ke alamat peserta atau bisa dicetak secara online.

Begitu juga untuk melakukan perubahan kepesertaan, seperti ganti alamat, ganti faskes maupun ganti kelas, anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile JKN ini. proses mudah tidak perlu lagi datang ke kantor bpjs langsung.

2. Mengetahui data peserta dan Keluarga

Ingin cek aktif tidaknya kepesertaan anda dan ingin mengetahui anggota keluarga yang sudah terdaftar, Anda pun bisa menggunakan aplikasi mobile JKN.

Melalui aplikasi ini anda dapat mengecek data kepesertaan anda, apakah aktif atau tidak, selain itu anda pun dapat mengecek data keluarga yang sudah terdaftar.

3. Mengetahui Informasi Tagihan dan pembayaran Iuran.

Aplikasi mobile JKN juga dapat anda gunakan untuk mengecek atau melihat informasi tagihan, besar tunggakan yang harus dibayar, jumlah tunggakan dan juga melihat informasi besar iuran yang harus dibayarkan.

4. Mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan (KIS digital)

Jika anda lupa membawa kartu bpjs, atau kartu bpjs anda hilang sementara anda ingin mendapatkan pelayanan keseahtan di faskes yang dipilih, maka anda bisa menunjukan KIS digital di aplikasi mobile JKN.



Pertaturan saat ini menyebutkan, bahwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Fasilitas kesehatan tingkat pertama, peserta cukup menunjukan Kartu KIS digital yang terdapat di aplikasi Mobile JKN.

5.  Menyampaikan pengaduan dan mendapatkan informasi seputar KIS-JKN.

Untuk menyampaikan pengaduan atau untuk mendapatkan informasi uptodate seputar KIS dan JKN anda pun bisa menggunakan aplikasi Mobile JKN.

6. Cetak Sendiri kartu BPJS

Jika kartu BPJS anda belum diambil atau hilang atau rusak, anda bisa mencetaknya sendiri melalui aplikasi mobile JKN, kartu bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan keseahatan sama halnya seperti kartu BPJS/KIS.

Baca: Cara cetak sendiri kartu BPJS secara online


Aplikasi mobile JKN memang merupakan aplikasi yang dapat memudahkan pelayanan pihak BPJS terhadap peserta, dengan aplikasi ini peserta bisa melakukan berbagai macam checking data kepesertaan dan peserta tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS.
loading...

0 Response to "Cek BPJS kesehatan (Tagihan, Keanggotaan, nomor bpjs, faskes dll) secara online via aplikasi mobile JKN"

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel