Info Call Center BPJS Kesehatan Terbaru beserta fungsinya

Untuk mengoptimalkan pelayanan bagi peserta Jaminan Pelayanan Kesehatan  pemegang Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),  BPJS Kesehatan kini sudah menyediakan pelayanan pemberian informasi secara online via telefon dengan nama Care Center BPJS..

Care center bpjs kesehatan dapat digunakan oleh peserta bpjs yang kebetulan ingin mendapatkan informasi terkait bpjs, dengan hadirnya care center bpjs, kini setiap peserta yang ingin mendapatkan informasi terkait permasalahan bpjs dapat langsung menghubungi nomor care center bpjs tanpa harus repot-repot datang ke kantor bpjs.



Walaupun tidak semua keperluan terkait permasalahan bpjs bisa dilayani oleh care center bpjs, kehadirannya kini cukup membantu peserta untuk melakukan pengaduan atau untuk memperoleh informasi yang diperlukannya terkait layanan bpjs kesehatan, selain itu care center bpjs hadir selama 24 jam non-stop, sehingga peserta yang membutuhkan informasi bisa menghubungi care center bpjs kapanpun dan dimanapun melalui saluran telepon.

Info Call Center BPJS Kesehatan

Untuk anda peserta BPJS yang kebetulan belum mengetahui atau lupa dengan informasi nomor call center bpjs, berikut saya informasikan untuk anda:

Care Center BPJS
24 Jam
Nomor Tlp: 1500 400


Untuk mendapatkan informasi terkait permasalahan dan pelayanan bpjs kesehatan anda bisa langsung menghubungi nomor telepon 1500 400.

Pastikan untuk menghubungi layanan care center bpjs di waktu-waktu senggang seperti di pagi hari , karena biasanya  jika siang layanannya cukup padat.

Apa saja yang fungsi care center BPJS ?

Awal kehadirannya care center bpjs  sebenarnya hanya digunakan sebagai pusat layanan informasi dan pengaduan terkait bpjs kesehatan, namun kini care center juga difungsikan sebagai salah satu media alternatif yang dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran BPJS Peserta Mandiri.

Berikut beberapa fungsi layanan care center bpjs 1500400

1. Sebagai media melakukan pendaftaran peserta mandiri via Telepon


Untuk anda yang yang kebetulan ingin melakukan pendaftaran peserta bpjs mandiri, kini tidak perlu lagi harus repot datang langsung ke kantor bpjs kesehatan yang penuh antrian,  namun bisa melalui  nomor telepon care center bpjs 1500 400 dengan terlebih dahulu menyiapkan softcopy berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan.



Pendaftaran melalui care center bpjs jauh lebih praktis tanpa antri, jika sudah jadi kartunya pun nanti akan dikirimkan ke alamat rumah peserta.

2. Sebagai Pusat layanan Informasi dan pengaduan

Selain untuk pendaftaran peserta mandiri, nomor telepon care center bpjs juga bisa anda gunakan untuk pengaduan, dan mendapatkan informasi apapun terkait bpjs.

Jadi untuk anda peserta bpjs yang ingin mendapatkan informasi terkait layanan bpjs, atau ingin melakukan pengaduan terkait layanan bpjs, maka anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor bpjs, anda cukup menghubungi care center bpjs via telepon 1500400, anda akan dilayani langsung oleh pihak bpjs yang bertugas.

loading...

4 Responses to "Info Call Center BPJS Kesehatan Terbaru beserta fungsinya"

  1. selamat siang,
    saya mau tanya :
    1. BPJS Kesehatan ini apakah wajib diikuti oleh seorang pekerja ?
    2. Apakah boleh seseorang sdh terdaftar di BPJS Kesehatan (daftar sec mandiri), kemudian dia jg mendptkan fasilitas dr perusahaan dimana dia bekerja utk ikut BPJS Kesehatan, apakah ini diperbolehkan?
    jika tdk boleh doble keanggotaan, maka seharusnya mana yg harus dilepas
    jika ikut yg perusahaan, apakah anggota keluarganya jg ikut dicover oleh perusahaan atau hanya pekerja saja yg dicover.
    Mohon bantuan penjelasannya, trimaksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam.

      1. Setiap perusahaan wajib mendaftarkan setiap karyawanya menjadi peserta bpjs kesehatan perusahaan

      2. Seseorang tidak diizinkan memiliki double kepesertaan, pada akhirnya kepesertaan akan dinonaktifkan dengan alasan memiliki data ganda.

      Jika pegawai memiliki kepesertaan mandiri, dapat dilakukan perubahan kepesertaan menjadi peserta bpjs perusahaan.

      Jika posisinya sebagai karyawan maka kepesertaan mandiri harus dilepas.

      BPJS Perusahaan dapat mengkoper 5 anggota keluarga sekaligus, peserta yang bersangkutan, pasangan dan 3 orang anaknya.

      Iuran akan dibayarkan sebagian oleh perusahan dan sisanya dipotong dari gaji peserta.

      Kelas yang bisa diambil disesuaikan dengan gaji pokok karyawan ybs. kemungkinan bisa kelas I atau kelas II.

      Delete
  2. Selamat malam,

    Saya lupa kapan terakhir saya bayar bulanan bpjs.. apakah ada apalikasi utk melihat kapan terakhir kali kita bayar? Atau bagaimana saya bisa mengetahuinya? Karena menguhubungi kantor bpjs utk menanyakan hal ini, sangat sulit sekali dan tidak pernah diangkat pd saat di tlp. Mohon infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling praktis menggunakan Aplikasi Mobile JKN, silahkan didownload melalui plastore dan di instal di perangkat android.

      Ketika pertama kali membukanya Lakukan registrasi dan ikuti saja petunjuknya sampai selesai.

      Di aplikasi mobili JKN kita bisa melihat informasi kepesertaan bpjs termasuk tunggakan yang harus dibayar.

      Delete

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel