Daftar BPJS Via telepon Call Center 1500400 sudah bisa dilakukan

Tidak bisa dipungikir bahwa salah satu permasalahan yang sering dialami oleh calon peserta yang ingin menjadi peserta bpjs melalui pendaftaran offline di kantor bpjs adalah membludaknya jumlah antrian, sehingga tidak jarang banyak calon peserta yang membatalkan niatnya untuk mendaftar bpjs.

Sebenarnya selain daftar bpjs secara offline, pihak bpjs juga menyediakan beberapa alternatif pendaftaran lainnya, beberapa diataranya adalah pendaftaran melalui bank BNI, BRI, Mandiri atau BTN dan juga pendaftaran secara online.

Pendaftaran bpjs melalui bank pun tidak jarang harus menunggu antrian, sementara pendaftaran online hanya dikhususkan untuk calon peserta bpjs yang belum sama sekali mendaftarkan anggota keluarganya ke bpjs, artinya anda baru bisa melakukan pendaftaran bpjs secara online jika anggota keluarga yang terdapat di Kartu Keluarga satu pun belum ada yang sudah menjadi peserta bpjs.

Selain alternatif yang sudah disebutkan di atas, untuk lebih memudahkan proses pendaftaran, saat ini bpjs juga sudah menyediakan sistem pendaftaran baru, yakni pendaftaran bpjs melalui telepon call center bpjs 1500400.

Daftar bpjs via call center 1500 400


Dikutif dari laman resmi bpjs, menyatakan bahwa sistem pendaftaran baru ini merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran JKN-KIS yang paling praktis tanpa harus antri.

Bahkan, kabarnya jika sudah jadi kartunya pun nanti akan dikirimkan ke alamat rumah peserta,” ungkap Asisten Deputi Bidang Pengendali Mutu Pelayanan BPJS Kesehatan Upik Handayani, dalam acara Ngopi Bareng JKN bertema Lebih Dekat dengan BPJS Kesehatan, Rabu (14/02).

Pendaftaran JKN-KIS BPJS melalui telepon bisa dilakukan dengan menghubungi nomor call center BPJS 1500400 dengan terlebih dahulu menyiapkan perysaratan-persyaratan yang diperlukan.

Syarat daftar BPJS Kesehatan via telepon call center bpjs 1500400

Untuk anda yang memutuskan ingin medaftar bpjs via telepon call center bpjs, maka beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh calon peserta sebelum mendaftar lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500400 antara lain adalah sebagai berikut:
  • Nomor Kartu Keluarga
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Nomor rekening tabungan (BRI/BNI/Mandiri)
  • Nomor handphone aktif yang bisa dihubungi
  • Alamat email, belum punya, baca cara membuat email di sini
  • Alamat domisili/tempat tinggal (untuk pengiriman kartu). 

Setelah persyaratan tersebut siap, calon peserta dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 yang kemudian akan dilayani oleh Agent Care Center.

Rekaman pembicaraan antara calon peserta dengan Agent akan menjadi bukti pendaftaran. Oleh karenanya, pastikan untuk tidak menutup pembicaraan sebelum ada konfirmasi dari Agent Care Center bahwa proses pendaftaran telah selesai dilakukan.

Selanjutnya, Nomor Virtual Account (VA) akan dikirim ke nomor handphone atau email calon peserta. 

Setelah mendapatkan nomor VA, peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah VA diterbitkan. 

Iuran Pertama Harus dibayar Via BANK

Peserta yang mendaftar bpjs via BPJS Kesehatan Care Center 1500400 wajib melakukan pembayaran iuran pertama ke bank yang sudah bekerja sama dengan bpjs (BNI/BNI atau mandiri) sesuai dengan yang digunakan ketika melakukan pendaftaran, selain itu peserta juga harus menandatangani persetujuan untuk menggunakan mekanisme autodebet untuk pembayaran iuran bpjs selanjutnya. 

Jika peserta sudah melakukan pembayaran pertama, BPJS Kesehatan pun akan mengirimkan kartu JKN-KIS ke alamat yang diinformasikan peserta pada saat mendaftar.



loading...

No comments:

Post a Comment

Anda punya pertanyaan seputar BPJS, silahkan ajukan pertanyaan anda di kotak komentar, barangkali saya bisa membantu!. Komentar Anda akan Muncul Setelah disetujui!